Cara Ganti Font di Android

Pagi sobat. Pagi yang cukup cerah ya? Terlalu cerah malah menurut aku😀 hehehe.. Hmm, di post aku kali ini aku bakal share cara ganti font di ponsel android. Memang smartphone satu ini ga ada habisnya kalo di bahas🙂 Tau ga, sebenernya cara ganti font di android itu sebenernya ada 2 cara lho? Hayo, baru tau kan? Yuk mari simak post aku kali ini ya..
Seperti yang aku bilang, emang ada 2 cara untuk ganti font android kamu. Kedua cara ini uda aku tes kok kawan, jadi aku tau plus minusnya. Oke deh kita cuss ke cara pertama..

Cara 1. Cara ini menggunakan aplikasi “font changer lite” yang bisa kalian unduh di market. Aplikasi bersize cukup kecil ini mampu membaca file font komputer (format *.ttf), tinggal kamu copy file ttf dari komputer kamu trus paste di folder font changer lite pada android kamu. Terus, tinggal pasang font deh. Nilai plus dari aplikasi ini adalah font-font yang kamu install ga akan masuk ke memory internal (karena bukan berformat apk, jadi file bukan terinstall tapi hanya ter-apply pada HH kamu). Nah sedangkan nilai minusnya adalah aplikasi butuh granted dari superuser, jadi kamu kudu root HH kamu dulu sebelum pake aplikasi ini ; karena font berformat ttf, maka ada beberapa font yang ga kompatibel dengan HH kamu (cara ngecek font yang ga kompatibel itu cukup pergi ke memo & kalkulator. Nanti akan terlihat font yang ga kompatibel itu).

Cara 2. Cara ini adalah cara yang safe sih, tapi cukup ribet. Coz kamu kudu download file font yang berformat apk, tau sendiri kan font berformat apk susah pake banget kalo nyari di market. Maka aku saranin kamu googling aja😀 hehehe (keyword : download flipfont). Nah nanti setelah download, kamu tinggal install aja kayak install aplikasi biasa. Nilai plus aplikasi ini adalah dia pasti kompatibel. Kenapa? Karena berformat apk (Kok bisa? Karena dalam file apk, terdapat manifest, dll yang memang sudah didesain pas untuk android). Nilai minusnya adalah cara ini memakan space memory internal (Karena berformat apk. Jadi aplikasi ini tidak hanya ter-apply, tapi juga terinstall dengan baik).

Nah terserah kalian mau pilih cara 1 atau 2, yang jelas aku uda kasih kalian plus minus dari kedua cara itu kan🙂 Okedeh, see ya next post kawan. Sekarang sudah waktunya sarapan *nasi mana nasi*😀 hehehehe…

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan Kicauan anda disini...

