Beda Opera Mini dan Opera Mobile

Maleeemm kawan🙂 asli malam ini dingin badai, hehehe.. Tapi ga menghalangi niat aku buat bikin post ini. Mungkin beberapa kawan sudah tau ya beda OpMin & OpMob, tapi ga salah dong kalo aku bikin post? Oia kawan biar singkat ya, aku singkat Opera Mini jadi OpMin dan Opera Mobile jadi OpMob (biar ga kepanjangan gitu, hehehe..)

Pada dasarnya sih ga ada beda yang serius sih antara Opmin & Opmob.

Bedanya hanya pada kemampuannya aja dalam memproses suatu web page, juga pengolahan java script, dll. Nah, lebih jelasnya silahkan baca penjelasan aku ini ya kawan. Biar kalian ga salah download dari market nantinya & supaya kalian bisa menggunakan sesuai kebutuhan.

1. Opera Mini (download). Opera mini adalah aplikasi pembuka web. Ini aplikasi yang paling umum & familiar di Indonesia. Karna emang aplikasi ini yang bisa (cukup) menghemat pulsa saat koneksi ke internet. Mengapa jadi lebih hemat? Karna adanya fitur kompresi webpage, yang menyebabkan web tersebut tampil dalam format seluler. Nah jadi itu yang menyebabkan jadi lebih hemat saat browsing. Tapi minusnya adalah opmin ga bisa load webpage yang ada flash playernya.

2. Opera Mobile (download). Nah aplikasi opera yang satu ini adalah kebalikan dari opmin. Maksudnya tiap kamu buka website, webpage tidak di kompresi sama sekali, webpage dengan flash playerpun mampu dibuka dengan baik sama opmob. Minusnya adalah loading data webnya jadi lebih lama badai dibanding opmin kawan (tergantung operator & sinyal sih), trus masalah finansial (baca : pulsa) jadi lebih boros.

Nah, itu dia kawan beda opmin dan opmob. Jadi kalo kalian bituh cuma buat facebookan, twitteran, dan sosial network lainnya aku saranin sih mending pake opmin aja. Tapi kalo kalian sering pake buat browsing data tugas atau data-data buat kerjaan ya mending pake opmob aja deh kawan🙂

See ya next post kawan.. Have a nice dream🙂

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan Kicauan anda disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s