Obesitas? Diet Yuk…

Hello guys🙂 ketemu lagi nih ama aku. Lama yah aku gak nge-blog?😀 hehehehe. Maklum lah guys kemaren getol banget blogging-nya soalnya kan aku dapet pinjeman laptop & pas laptopnya dibalikin yah jarang deh nge-blog😦 #sedih#. Udah deh, lupain soal sedih, lupain soal pinjeman laptop, dan lupain semuanya😀 hahaha #maksudnya apaan yah?#. Entri kali ini aku pengen nyinggung-nyinggung masalah “KEGEMUKAN”.

Sekali lagi yah, “KEGEMUKAN”. Sengaja aku ulang lho, soalnya masalah obesitas alias kegemukan ini emang uda merebak luas keseluruh lapisan masyarakat #halah, bahasaku soimah banget :D#.

Hmm, bagi kalian sobat bloggers yang merasa dirinya atau memiliki anak, tetangga, teman, pacar, suami, istri, ayah, ibu, kakak, adek dan semuanya yang terlihat bulet (baca : gemuk). Kalian harus saranin mereka buat nge-like, nge-share, nge-rate this post yah🙂 #minimal kalian suruh mereka buat baca dan ngelakuin saran-saran dari aku ini🙂 #belajar jadi dokter ahli kesehatan :D#. Ini info dari temen aku sendiri lho guys, dia cowok usia (kira-kira) 24 tahun, pekerjaan (aku sendiri ga tau😀 hehehe). So what-lah dia itu gimana yang penting nih yah, dia berhasil turun 12 kg dalam 3 bulan gan!! Kurang ajib gimana tuh? Dari berat dia yang 98 kg sekarang jadi 86 kg. #whuat? Aku yang pengen turun 3 kg doing ga bias-bisa dari taun kemaren😦 huaaa…#. Daripada penasaran kok bias sih dia sampe menyusut begitu, ni aku bagi resepnya. Kalian tau salak kan? Nah, kalian kumpulin tuh biji salak trus kalian blender sampe halus trus kalian diemin sampe kira-kira 7 hari trus kalian cium deh bau blenderan biji salak kalian. How the smell guys?😀 hahahaha. Masih enak mau makan?😀 hehe. Becanda gan🙂 piss🙂..

Ni gan resep daiet #(baca : diet) alay mode : ON :D#, cekidot yah🙂..

Pagi-pagi temen aku ini jogging selama kurang lebih 30 – 1 jam lah (durasi waktu itu buat lari dan pendinginan) , nah kalian juga harusnya ikutan jogging ala temen aku itu. Jadi, pagi-pagi sekitar jam 6 pagi kalian jogging ajah keliling kompleks, dilapangan, dijalanan, dimana ajah terserah kalian pada deh yang penting kalian jogging🙂 tapi inget, sebelum kalian jogging usahain jangan makan makanan berat seperti nasi, roti, batu, kawat, dsb. Cukup dengan sereal atau susu.

Nah abis itu kalian wajib mandi. Sumpah bau keringat kalian ga enak banget😀 hahahaha.

Sarapan. Yap, ini yang ditunggu-tunggu🙂 biasanya temen aku ini nyantap kentang rebus 1-2 biji doang sebagai sarapannya, karna dia menghindari nasi. Dan sebagai lauknya dia cukup dengan tahu / tempe rebus. Dan sayur-sayuran pastinya (sayuranya harus semacem lalapan lo guys).

Setelah itu kerja, kerja dan kerja. Yap, kalian boleh kembali kerja di kantor, di pabrik dan dimana aja letak kerja kalian. Tapi kalian dilarang keras NGEMIL saat kerja. Karna apa? Selain ngemil itu bikin gemuk, juga bakal ngundang kemarahan bos kalian😀 hehehe.

Teng-teng, lunch time. Hmm, jam makan siang nih. Si temen aku tetep nyantap kentang sebagai makan siangnya. Tapi kalian boleh kok ngganti dengan nasi (kurang lebih 5-10 sendok ajah kalian makannya), kalo soal lauk kalian boleh makan telur (sebagai protein & harus direbus), atau kalian boleh pake tahu / tempe rebus (lagi? :D), lalapan sayuran. Hindari SAMBAL, why?? Karna sambal bisa memicu selera makan kalian.

Dan disaat sore menjelang kalian ga boleh makan apapun kecuali buah-buahan, atau kalo kalian udah bosen mengunyah yah jus ajah deh buah-buahan kalian itu. Inget, sebisa mungkin pake gula rendah kalori. Dan usahakan konsumsi madu sebagai penguat system imun kalian.

Hmm, segitu aja guys resep diet dari aku juga temen aku. Hehehe😀 kesannya tersiksa banget yah? Ga juga kok sebetulnya, toh gemuk bukan berarti sehat guys dan sehat itu bukan gemuk #maksudnya?#. yuk kawan kita hidup sehat tanpa lemak. FYI yah gan, temen aku ini pake konsultan dokter juga kok gan, jadi ga terlalu bahaya buat kalian lakuin🙂 trust me it works #slogan L-MEN :D#.

Semoga artikel aku bermanfaat buat kalian semua gan, moga-moga kalian cepet langsing dan ga ada yang sampe koid gara-gara resep aku😀 hehehe. #just kidd :)#. Selamat mencoba & see ya in my next post🙂

Tinggalkan Kicauan anda disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s