Apa Seh Social Garden?

Malem bloggers🙂 Wah, malem-malem gini aku bela-belain ngepost nih guys buat kalian. Ini ada permainan baru, menarik dan lagi buming dibicarain di dunia nyata & maya. Dan lagi-lagi sifat kepo akut sejak lahir inipun memaksaku untuk cari tahu apa seh Social Garden punya Nutrisari ini. Eiya, FYI yah, Social Garden ini punya Nutrisari lho gan. Jadi Nutrisari itu bikin lahan pertanian seluas 4,9 HA lho buat ditanemin sayur dan buah (bayangin deh kalo kalian yang punya lahan seluas itu dan hanya ditanemin sayur dan buah doank pasti kalian bakal punya pasar sayur & buah sendiri, pasar rumput, pasar senen sampe pasar minggupun bisa pindah tuh #ngayal#😀 hehehehe). Setelah sekitar 10 menit aku Gugling (Gungling adalah semacam ritual khusus nan keramat di situs Mbah Gugel😀 muahahahahaha), aku dapet deh info jelas dari “Apa seh Social Garden itu?”. Lets cekidot kawan🙂

Dikutip dari Nutrisari Social Garden dot Com, Social Garden adalah sebuah aktivitas dari NutriSari dimana kamu bisa berkebun beneran melalui social media dengan dibantu gardener pilihanmu. Hasil panenmu  akan didonasikan melalui yayasan sosial. Dalam aktivitas ini, NutriSari menyediakan lahan seluas 4,9 ha untuk ditanami tanaman buah dan sayur. Segala kegiatan Social Gardener mulai dari memilih pohon buah dan  bibit sayur, menyiram, memupuk, mencabut rumput, membasmi hama, memangkas daun, membungkus buah sampai memilih gardener untuk mengurus tanamanmu, semuanya dilakukan di social media. Kamu akan mendapatkan poin dalam setiap aktivitas merawat tanaman yang kamu lakukan. Poin tersebut dapat dikumpulkan dan diakumulasi sampai level tertentu. Lima puluh orang pertama yang mencapai level tertinggi akan mendapatkan hadiah. Namun apabila kamu kurang rajin merawat tanaman maka poinmu akan dikurangi dan levelmu dapat mengalami penurunan.

Cara bermainnya sih simple kok gan. Tapi sebenernya aku juga ga seberapa tahu juga seh, coz aku baru gabung di Social Garden tanggal 4 Januari kmaren😀 hehehehe. Tapi yang aku tau selama kurang lebih 2 hari ini, cara maen game ini simple kok. Kalian tinggal log in doank (FYI, kalo bisa seh yah, kalian langsung pake social log in aja guys biar ga 2x kerja buat log in-log in doank :)). Trus abis gitu, kalian liat deh jam berapa kalian harus siram tu taneman kalian, hari apa kalian harus memupuk, mencabut rumput, basmi hama, dll🙂 istilah kerennya sih kalian petani onlen😀 hahahaha. Jadi kalian ga harus turun ke ladang pertanian, tinggal duduk manis sambil maen laptop & hasil pertanian kalian bisa didonasiin🙂 #ajiib ga tuh?#. Kapan lagi lah kalian ibadah😀 hehehe. Niwey, biar kalian ga puyeng cuma baca tulisan-tulisan aku (ni masi untung kalian baca tulisan yang aku ketek ketik ini, kalo kalian baca tulisan tangan aku, begh kalian aku jamin bakal langsung ngecek kesehatan dan minus mata kalian😀 huahahahaha), aku kasih kalian gambar flowchartnya aja langsung deh tentang permainan ini, oke guys, check this out yah #maaf yah, keminggris, bosen nulis cekidot soalnya :D#.

Tinggalkan Kicauan anda disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s