Esemka, Apaan Tuh?

Hey hey hey, bloggers.. Gud Morning all, GBU yah #amiin#. Akhir-akhir ini kita pasti sering denger kan ma kata ini “esemka”? Nah kata sakti inilah yang membuat kepo aku kumat😀 hahaha. Nah, bagi yang belum tau & belum pernah denger ma kata itu, “kmana aja loh??”🙂.

Penasaran ga ni ma yang namanya ESEMKA? Yuk, kita seluturi eh telusuri apa sih sebenernya esemka itu🙂 Come on, cekidot gan..

Esemka Rajawali adalah mobil hasil perakitan para siswa-siswa kreatif ini yang bekerja sama dengan bengkel Kiat Motor Klaten, pimpinan H Sukiat sebagai partner industri SMK Negeri 2 Surakarta dan SMK Warga Solo. Mobil tersebut adalah varian Sport Utility Vehicle (SUV) dengan kelir hitam. Mobil ini bermesin bensin dan memiliki kapasitas 1.500cc dengan empat silinder plus sistem bahan bakar injeksi. Basic mesin Esemka Rajawali ini adalah KIA, atau dulu mesinnya digunakan oleh Timor. Mesin ini mampu memproduksi 105 tenaga kuda pada putaran mesin 5.500 rpm. Esemka Rajawali memiliki kapasitas tujuh penumpang dengan fitur-fitur terkini seperti power window, AC dual zone, power steering, central lock, sistem audio dengan CD, serta tak ketinggalan sensor parkir. Esemka Rajawali ini sudah memiliki agen tunggal pemegang merek (ATPM) yang dipegang PT Solo Manufaktur Kreasi. Harga satu unit mobil nasional ini hanya Rp75 juta. #copaz dari okezone#

Niwey, denger-denger nih mobil udah mulai dijual lho gan. Coz SMK Negeri 2 Surakarta sudah membuka pesanan bila ada konsumen yang ingin memiliki Esemka. Bahkan, bila konsumen tertarik dengan gaya berbeda dari yang dipasaran, konsumen bisa memesannya sesuai selera sendiri. Seperti warna mobil dan kelengkapan fitur. Bila dipesan sekarang, mobil Esemka akan dikirim sekitar empat bulan kedepan. Tuh, kurang total apa coba anak-anak SMK ini🙂 Mmm, kalo aku pesen warna-warna bunglon ala CRV bisa ga yaa?😀 hehehe..

Oiyah, mobil ini uda dipake sama Walikota Solo lho gan🙂 Wah, kalo pejabat-pejabat seluruh indonesia pake mobil buatan dewe pasti anggaran buat pembelian mobil dinas ga semembludak sekarang ini, 75juta/unit lebih murah lho daripada Toyota Camry😀 hehehe…

SMK emang TOP BGT dah😀 Wah, sayang yah aku dulu ga masuk SMK😦 padahal aku udah ngebet banget lho mau masuk SMK, tapi ortu ga ijinin😦 #huaa# #curcol yah? :p#. Uda ga kepo & penasaran lagi kan ma mobil Esemka ini? Moga jaya terus SMK Indonesia, karna SMK Bisa! #slogan SMK#.

See ya guys🙂

Tinggalkan Kicauan anda disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s