Pengorbanan seorang ayah

Hi guys, ni post pertamaqu nih😀 hahaha..

Ni qu punya cerita.. Ada seorang anak & bapak yang akan melakukan operasi mata di sebuah RS Mata tekenal di sebuah kota besar. Lalu setelah menjalani sejumlah medichal check-up ternyata anak tersebut ga bisa dioperasi karna ada sesuatu dimatanya yang ga memungkinkan untuk penanganan operasi.

Sang ayah akhirnya bilang kepada anaknya, “Nak, jangan kecil hati yah. Pasti ada jalan keluar kok. Ayah mau nemuin dokter dulu yah, mau bicara lebih detil”. “iyah pah”, jawab sang anak dengan rasa kecewa.

So, sang ayah nemuin dokter tersebut didalem ruangannya. Anak itu menunggu dengan rasa kesal & kecewa. Tak lama ayah & dokter itupun keluar, “Nak ayo masuk. Tadi ada masalah dengan check-up kamu & sekarang kamu mau di check lagi untuk persiapan operasi”, kata sang ayah dengan penuh senyuman. Anak tersebut bangkit dari kursinya dan langsung masuk keruangan dokter tersebut.

Tiba saatnya hari pengoprasian anak itu, dengan semangat anak itu masuk ke ruang operasi sambil bilang “pah, ntar lagi qu bisa liat lagi”. Iya nak, lancar yah operasinya” sahut sang ayah.

Sebulan kemudian, “akhirnya qu bisa lihat lagi pah”. “iya nak”, jawab sang ayah dengan rasa senang pula. Namun stelah melihat sang anak malah menjadi seorang yang sangat nakal, sering berbohong, bolos sekolah, sering melawan orang tua. Hal ini membuat orang tua itu menjadi sangat kecewa, akhirnya ia bercerita kepada istrinya sambil terisak, “Aku dulu merasa sudah ga butuh mata ni lagi mah, soalnya aku uda tua, jadi buat apa aku punya penglihatan bagus tapi anakku ga bisa lihat, akhirnya aku berunding dengan dokter agar melakukan transpalasi mata. Tapi… Aku menyesal telah memberikan mataku kepada anakku mah, kalau ternyata dia kelakuannya seperti ini”. “jadi bapak mendonorkan mata papah?” tanya sang ibu sambil menangis. “iyah mah” jawab suami itu singkat sambil berusaha menenangkan istrinya.

Ternyata anak tersebut mendengar pembicara papah & mamahnya. Dia menangis mendengarkannya, sambil menahan air matanya yang terus mengalir, ia berjanji pada diri sendiri bahwa dia akan membahagiakan orang tuanya lagi & ga mau mengecewakan mereka lagi. “aku ga pengen jadi alasan air mata di mata mereka” kata sang anak dalam hati.

So, apa pelajaran dari cerita tersebut yang bisa qta ambil?🙂

Kataqu sih, “ayah adalah sosok yang sangat pendiam & tegar,  dia akan melakukan yang terbaik buat anaknya tanpa sepengetahuan yang lainnya. Dan kau takkan pernah tau pengorbanan ayahmu sebelum kamu melihat / mendengarkannya sendiri”

2 thoughts on “Pengorbanan seorang ayah

Tinggalkan Kicauan anda disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s